Polrestouna.com – Polsek Ampana Kota, Pemerintah Kecamatan Ratolindo, Sat Pol PP dan Koramil Ratolindo menggelar razia gabungan penertiban penyakit masyarakat dan mencegah peredaran/penjualan miras di wilayah Kecamatan Ratolindo, Kamis malam (31/3/2022).

Razia gabungan in dipimpin Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH, dihadiri Danramil Ratolindo yang diwakili Bhabinsa Kelurahan Uemalingku , Camat Ampana Ratolindo Miknaf Haedar S.Sos, dan Sekcam Ratolindo.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik mengatakan, razia gabungan ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Dalam razia gabungan tersebut kami menyasar kos-kosan, dan penjual miras yang ada di wilayah Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna,” kata AKP Petrus.

Lanjut kata Petrus, mengingat peredaran miras di wilayah hukum Polsek Ampana Kota dan Ratolindo sudah semakin marak jadi kami lakukan razia gabungan.

“Ini kami lakukan karena, sampai saat ini miras tradisional jenis cap tikus masih menjadi sumber pemicu permasalahan di tengah Masyarakat yang berujung perbuatan tindak pidana,” jelas Petrus.

Petrus menambahkan, berhasil menyita miras tradisional jenis cap tikus sebanyak 5 Botol aqua sedang dari warga Kelurahan Dondo laki-laki berinisial K.

“Jadi kita menghimbau dia tidak untuk melaksanakan penjualan minuman keras atau minuman tradisional jenis cap tikus lagi,” tambah Kapolsek.*Humas*