Polrestouna.com – Wakapolres Touna, Kompol I Made Dharma, SH, didampingi Kabag Ops AKP Mulyadi mengikuti Lat Pra Operasi Zebra Tinombala 2022 bersama Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH., melalui Zoom Meeting Bertempat di Aula Rupatama Polres Touna, Rabu (28/9/2022).

Wakapolda Suteng Brigjen Pol. Hery Santoso dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Lat Pra Ops ini sering dan selalu di laksanakan sebagai langkah awal dalam rangkaian kegiatan kepolisian yang di harapkan menjadi pemicu dan rutinitas para pemateri dalam memberikan ide dalam penanganan dan permasalahan yang di hadapi di lapangan.

“Ini penting di berikan pemahaman kepada personil, sehingga tindakan-tindakan yang di lakukan nanti tidak serta Merta hanya berkacamata di undang-undang Lalu lintas saja,” ucap Wakapolda.

Sementara itu, Wakapolres Touna, Kompol I Made Dharma mengatakan, bahwa Pelaksanaan Operasi Kewilayahan Operasi Zebra Tinombala-2022 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022.

“Tujuan Lat Pra Ops ini supaya memudahkan cara bertindak anggota di lapangan dan mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta Humanis, di dukung Gakum secara Elektronik atau teguran Simpati kepada Masyarakat,” kata Kompol I Made Dharma.

“Diharapkan peran serta masyarakat dapat mendukung giat Operasi Zebra Tinombala 2022 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, dan saat mengendarai kendaraannya dapat melengkapi kelengkapan kenda raannya,” imbaunya.*Humas Res Touna*