Polrestouna.com – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Bripka Jabar Abbu melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin pembersihan material tanah longsor yang tertimbun sepanjang jalan raya antara Desa Betaua dan Desa Banano, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo Iptu Murlan mengatakan, pembersihan material Tanah longsor tersebut dikerjakan oleh Alat berat Excavator milik Perusahaan SBC.

“Pembersihan material tanah longsor guna membuka kembali akses jalan raya antara Desa Betaua dan Desa Banano yang diakibatkan hujan kemarin malam, Jumat (28/10/2022),” kata Ulla sapaan akrab Kapolsek Touna itu.

Lanjut kata mantan Kapolsek Ampana Tete itu, curah hujan di Kecamatan Tojo yang tinggi mengakibatkan beberapa Desa di wilayah Kecamatan Tojo mengalami banjir.

“Desa Uekuli, Desa Banano, Desa pancuma Desa Tongku dan Desa Podi telah terjadi bencana alam yang di akibatkan curah hujan yang Tinggi,” lanjut Ulla.

“Dalam kesempatan ini bhabinkamtibmas menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan menyarankan untuk tidak melintas pada waktu hujan mengingat poros jalan raya tersebut sering terjadi bencana alam longsor pada saat hujan deras,” tambah Kapolsek Tojo.*Humas Res Touna*