Polrestouna.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Aipda Arif Bakari menghadiri sosialisasi Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Jumat (18/02/2022).

Kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid 19 bagi usia 6-11 tahun langsung diberikan oleh narasumber tim medis PKM Ampana Timur dr. virda yang dihadiri Kepala Sekolah SDN 12 Ratolindo Siti Lamang Rahmad, S.Pd, para Guru, dan orang Tua/Wali murid.

Wakapolsek Iptu Djabal Nurjali mengatakan, kehadiran Anggota Bhabinkamtibmas untuk mendampingi tim Nakes PKM Ampana Timur sosialisasi terkait manfaat Vaksin, dan dampak Vaksin terhadap anak.

“Vaksin Covid 19 adalah hak siswa yang telah diberikan oleh pemerintah secara gratis dan vaksin akan menambah kekebalan tubuh pada siswa agar kegiatan belajar dan mengajar aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” kata Iptu Djabal Nurjali.

Dikatakan Iptu Djabal Nurjali, sosialisasi ini juga untuk membentengi orang tua murid dari berita Hoaxs yang beredar luas di media sosial yang memberitakan akibat vaksin Covid-19 masyarakat atau anak-anak mengalami efek samping yang fatal setelah di Vaksin.

“Pemerintah melaksakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi masyarakatnya agar tidak tertular Virus Covid-19 dan varian barunya yakni Omicron,” ujarnya.*Humas*