Polrestouna.com – Untuk memotivasi anak-anak usia 6 -11 tahun dalam melaksanakan vaksinasi, Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH memberikan bingkisan berupa perlengkapan alat tulis menulis kepada pelajar SDN Sumoli, Kecamatan Ratolindo yang sudah divaksin, Selasa (22/02/2022).

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik mengatakan, bahwa kehadiran dirinya bersama anggota kali ini yaitu untuk terus mengedukasi serta memotivasi anak-anak agar tidak takut divaksin.

“Kami berikan bingkisan berupa perlengkapan alat tulis untuk memotivasi pelaksanaan vaksinasi tersebut agar berjalan dengan baik,” kata AKP Petrus A. Matasik.

Lanjut, kata  perwira tiga balak itu, untuk pelaksanaan berjalan aman tidak ada keluhan dari anak-anak terkait Vaksinasi tersebut.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dari orang tua yang telah menganjurkan dan mendampingi anak-anaknya untuk melaksanakan vaksinasi, terlebih setelah dilaksanakan sosialisasi oleh Dinas Kesehatan dan Dikpora dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Touna bisa terlaksana dengan baik dan semua anak-anak di Kabupaten Touna bisa divaksin.

“Kami juga tentunya berharap dari pihak Dinas Kesehatan bisa mensosialisasikan ke setiap sekolah yang ada di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, agar semuanya baik anak-anak, dewasa dan lansia bisa tervaksin dengan baik,” harapnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada anak-anak yang belum divaksin, orang tua dan lansia agar melaksanakan vaksin, sebagaimana kita ketahui bersama akhir-akhir ini peningkatan yang positif Corona ini semakin meningkat dan peningkatannya semakin signifikan dari hari ke hari pertambahannya sangat banyak.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat, seluruhnya mulai dari anak-anak, orang tua, lansia, supaya melaksanakan vaksin baik dosis 1, dosis 2 maupun boster,” tutupnya.*Humas*