Polrestouna.com – Kapolsek Ampana Tete Iptu Murlan Tarifuddin bersama Wakapolsek Ampana Tete Ipda Imran Paloa, Bhabinkamtibmas Desa Bantuga Bripka Husni Baharta, bersama Anggota Polsek Ampana Tete menghadiri sosialisasi dan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Desa Bantuga Kec, Ampana Tete, Senin (14/02/2022) sekitar Pukul 08.00 Wita.

Sosialisasi ini juga dihadiri Babinsa Desa Bantuga, Kepala Sekolah MIS bersama Dewan Guru, Kepala SD Bantuga bersama, Dewan Guru, Kaur Kes Polres Touna Aiptu F Hando dan tim Vaksinator RSUD Ampana.

Kapolsek Ampana Tete Iptu Murlan Tarifuddin mengatakan, bahwa tujuan sosialisasi ini, agar orangtua/wali murid dan para guru mengetahui manfaat Vaksin, dan dampak Vaksin terhadap anak.

“Jadi sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada orang/tua wali murid  anak usia 6-11 tahun atau yang duduk di sekolah dasar,” kata Kapolsek.

Sehingga, kata Kapolsek, pada pelaksanaan Vaksin orang tua murid tetap mendampingi anaknya dan apabila anak tersebut dalam keadaan sakit agar memberitahukan kepada Dokter tim Vaksinator.

“Kita harapkan makin banyak siswa dan murid yang di vaksin akan mempercepat proses belajar tatap muka, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” tambah Kapolsek.*Humas*