Polrestouna.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian di kewilayahan , peran dan tugasnya tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna, Bripka Dani Radiyansyah melaksanakan Problem Solving penyelesaian permasalahan pnganiayaan yang di lakukan Lk. FB terhadap Lk. DT yang terjadi di Jl. Samratulangi Kelurahan Malotong pada Kamis 2 November 2023 pukul 22.00 Wita,

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Bripka Dani Radiyansyah bersama Kasi Trantib Kelurahan Malotong  Budiawan Angku mengundang kedua belah pihak yang bermasalah di kantor Lurah Malotong, Jumat (03/11/23).

Di sela-sela penyelesaian masalah ini, Bripka Dani Radiyansyah memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, dengan mediasi ini, kedua belah pihak sepakat damai dan masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan.

Diakhir mediasi dibuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf kejadian yang sudah terjadi,” pungkas Kapolsek.(Ipul)