Polrestouna.com – Kepolisian Resor Touna melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi, Sabtu (25/11/23) malam.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan serta APP terhadap personel KRYD yang diambil oleh Kordinator Tim yaitu Kasiwas Polres Touna AKP Adrie J. Moningka.

Pada pelaksanaan Patroli KRYD di bagi menjadi 3 Tim, Tim 1 dipimpin oleh AKP Adrie Moningka, dengan rute patroli star dari Mako Polres menuju Desa Sabulira Toba, jalur dua jalan merdeka, Obvit SPBU dan Bandara Tanjung Api Ampana, ke arah Kelurahan Dondo dan Dondo Barat, pengaturan arus lalin di jalan Yos Sudarso Kelurahan Uentanaga bawah dan Uentanaga atas, kemudian kembali ke Mako Polres.

Tim 2 dipimpin oleh KBO Satpolair Polres Touna IPDA I Gusti Made Ari Candra, SH dengan rute patroli Star dari Mako Polres menuju Kantor KPU Touna, Pasar modern Sansarino, Taman Bailo park, wisata kuliner JH, Kantor Bawaslu Touna, kemudian kembali ke Mako.

Kemudian tim 3 dipimpin oleh KBO Satresnarkoba Polres Touna AIPTU Andi Wijaya dengan rute patrol Star dari Mako Polres menuju Kantor KPU Touna, Pasar modern Sansarino, pesisir jalan Yos Sudarso, Gudang Logistik KPU dan Kelurahan Uemalingku.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasiwas AKP Adrie J. Moningka mengatakan, Patroli KRYD ini bertujuan menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Touna.

“Patroli KRYD dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi,” kata AKP Adrie.

Dalam Patroli ini, Kata dia, Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung

“Dengan adanya patroli KRYD ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Touna tetap aman dan kondusif selama tahapan Pemilu,” ujarnya.

“Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya Polres Touna untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#JagaPersatuandanKesatuan

#CintaKhebinekaan