Polrestouna.com – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah perairan, Personil Satpolairud Polres Touna melakukan patroli sambang perairan di Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Minggu (12/11/23).

Pada kunjungan kali ini, Personil Satpolairud menghimbau kepada Nahkoda kapal dan ABK agar tetap memperhatikan kelayakan dan kapasitas kapal pada saat melaut serta lengkapi alat-alat keselamatan pelayaran seperti Life Jacket agar tetap berada diatas kapal.

Personil Sat Polairud juga mengimbau untuk tidak membawa barang-barang ilegal diantaranya obat-batan terlarang/narkotika, minuman keras, hingga barang ilegal lainnya yang diangkut dengan kapal.

Kepada para nelayan, Personil mengimbau agar tetap menjaga keselamatan diri serta kesehatan tetap dijaga, selalu memperhatikan cuaca laut apabila hendak pergi melaut dan tidak menggunakan bahan peledak sebagai alat untuk menangkap ikan, karena hal itu merupakan pelanggaran pidana.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Polairud Polres Touna AKP Muh Natsir, SH mengatakan, kegiatan sambang kepada para nahkoda kapal, anak buah kapal dan para nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Sat Polairud Polres Touna dengan memberikan himbauan serta pesan kamtibmas dan pentingnya alat keselamatan pada saat melaut guna meminimalisir kecelakaan dilaut.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menangkal dan mencegah, melakukan pengawasan dan mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang ada dipesisir wilayah perairan Polres Touna,” kata AKP Muh. Natsir.

“Kehadiran anggota Polri khususnya Personil Polairud Polres Touna, disambut baik oleh masyarakat, nahkoda kapal, ABK hingga para nelayan yang berada di pelabuhan Desa Labuan, kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna,” tukasnya.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa

#CintaKhebinekaan