Polrestouna.com – Wakapolsek Una Una Ipda Mùhammad Laraba menghadiri Launching Perdana Pelayaran dan Pelepasan KMP Touna Expres bertempat Di Area Pelabuhan Desa Binanguna, Kecamatan Una Una, Rabu (03/01/24).

Launching Perdana Pelayaran KMP Touna Expres dengan rute Una Una-Wakai-Ampana ini di lepas langsung oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup Ir. Muh. Idrus, ST, Ketua Karang Taruna Touna, Imam Kurniawan Lahay, SE, Camat Una Una Sabrin Abd. Karim S. Pd, Direktur RSUD Wakai dr. Ratih Septi Dewi, Danramil 1307 06 Una Una diwakili oleh Babinsa Desa Una Una dan Cendana, Kades Binanguna serta Kades Cendana.

Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan Kapal Motor Penumpang (KMP) Touna Express merupakan bantuan dari Kementrian Pedesaan pada Tahun 2017 yang diperuntukkan sebagai sarana transportasi masyarakat khususnya untuk warga Pulau Una Una.

“KMP Touna Express tersebut sudah tidak beroperasi lagi semenjak tahun 2019 dikarenakan adanya kerusakan mesin,” ucap Bupati Touna.

Bupati mengatakan, KMP Touna Express diperbaiki dengan bantuan dari salah satu pengusaha yang berdomisili di Desa Binanguna atas nama Bapak Umar, sehingga kapal tersebut bisa digunakan Kembali.

“Diharapkan kedepannya dapat membantu masyarakat sebagai alat transportasi untuk menuju ke ibu Kota Kabupaten Touna,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang sudah terdata sebagai wajib pilih untuk dapat menyalurkan suaranya.

“Saya berharap kepada Masyarakat pada waktu pemungutan suara nanti untuk tidak golput,” pesan Bupati mengakhiri sambutannya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan