Polrestouna.com – Wakapolsek Tojo Ipda Ahmad Afandi W. Nasaru, SH didampingi Personil Bripka Oksem Hebrison dan Bripka Jabbar melaksanakan Jumat Curhat di SMPN 1 Tojo, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Jumat (23/2/2024).

Kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan, disamping untuk menyerap informasi tentang apa yang terjadi dan yang dikeluhkan oleh para Guru terkait dengan hal-hal yang menyangkut Kamtibmas di lingkungan sekolah, agar bisa dilakukan deteksi dini.

Dalam kegiatan ini, Guru SMPN 1 Tojo mengeluhkan masih ditemukan beberapa siswa khusunya kelas 3 yang tidak berada dikelas pada saat jam belajar (bolos) dan hanya nongkrong di kantin yang berada di belakang sekolah.

Kemudian masih ditemukan beberapa siswa yang datang disekolah mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm, serta pada saat jam pulang sekolah sering terjadi kemacetan didepan SMPN 1 Tojo.

Mendengarkan keluhan tersebut, Wakapolsek Tojo Ipda Ahmad Afandi menyampaikan bahwa Polsek Tojo melalui Bhabinkamtibmas Desa Uekuli akan bekerja sama dengan pihak sekolah akan mengintesifkan patroli di lingkungan sekolah pada saat jam Pelajaran.

“Kami juga akan menempatkan personil untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah pada saat jam pulang sekolah,” kata Ipda Ahmad Afandi.

Pada kegiatan ini, Wakapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan diharapkan kepada siswa/siswi untuk saling menghormati, menghargai dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Jauhi narkoba dan tidak terlibat dalam Balap Liar, Tertib berlalu lintas dan Bijak menggunakan media sosial,” pesannya.(Humas Res Touna)