Polrestouna.com – Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 Tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tojo, Sabtu (17/2/2024).

Selain Kapolsek Tojo, turut hadir Camat Tojo Sudarto Palakana, SE, Danramil 1307-04/Tojo Kapten Inf Safaruddin, Ketua PPK Tojo Ibrahim Madjo bersama Anggota, Ketua Panwascam Tojo Andi Radinam bersama Anggota, PPS se-Kecamatan Tojo dan saksi-saksi Paslon Capres -Cawapres dan Pileg Pemilu 2024 serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Kecamatan Tojo Ibrahim Madjo mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan petugas KPPS dalam melakukan pengisian C1 hasil, hal ini dikarenakan banyak petugas KPPS yang baru pertama kali bertugas pada kegiatan Pemilu dan dalam pelaksanaan Bimtek hanya dilaksanakan dengan waktu yang singkat sehingga pemahaman belum terlalu maksimal.

Ketua PPK Kecamatan Tojo juga mengucapkan terimakasih kepada petugas TPS di Desa terpencil atas perjuangan nya, para petugas bukan hanya berjuang dengan kesehatan fisiknya tetapi juga berjuang menghadapi jalan yang sulit untuk ditempuh.

“Kami berharap pada rapat pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan hari ini, agar saksi – saksi partai harus membawa mandat, sehingga bisa masuk untuk menyaksikan rapat pleno dan menyandingkan perolehan C1 hasil yang sudah di pegang oleh saksi dengan aplikasi KPU RI Sirekap,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Tojo Sudarto Palakana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilakukan penyelenggara maupun pihak keamaan dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah pada tanggal 14 Februari kemarin, semuanya telah melaksanakan tugas-tugasnya dalam hal penyelenggaraan atau pelaksanaan pemungutan suara dengan baik dan aman,” ucap Camat Tojo.

“Harapan kami, agar pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi Tingkat Kecamatan Tojo hari ini sesuai dengan ketentuannya,” tutupnya.

Dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan ini mendapat pengamanan oleh personel Polsek Tojo bersama 1307-04/Tojo. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan memastikan proses rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Res Touna)