Polrestouna.com – Kapolsek Tojo AKP Murlan  Tarifuddin selaku kegiatan Kordinator Padal wilayah Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat melaksanakan monitoring dan pengecekan Personil Pengamanan Kotak Suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Tojo, Jumat (16/2/2024).

Memonitoring dan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua persyaratan dan standar operasional prosedur (SOP) terkait pengamanan dan pengawalan surat suara telah dipenuhi.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan bahwa kotak suara dari masing-masing Desa telah dilengkapi.

“Terlebih dengan kelengkapan Personil keamanan yang cukup, baik dari kepolisian maupun unsur TNI dan penyelenggara pemilu,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut AKP Murlan, kegiatan monitoring dan pengecekan ini juga merupakan upaya dari kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setelah melaksanakan hak pilih mereka.

“Dengan melihat langsung keberadaan personil pengamanan, diharapkan keamanan di setiap Desa dapat ditingkatkan dan surat suara dalam keadaan aman dan lengkap tiba di PPK,” ujarnya..

Kapolsek menambahkan, untuk kotak surat suara yang masuk di PPK Tojo sebanyak 250 kotak surat suara Pemilu dari 50 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Tojo.

“Sementara kotak surat suara yang belum masuk di PPK Tojo yaitu 1 TPS terpencil yaitu TPS 7 Dusun Untu Laro dan di Perkirakan sebentar sore sudah tiba di PPS Desa Tojo,” tambahnya.

“Kami dari Kepolisian akan terus cek dan pantau terus pengamanan proses demokrasi di wilayah Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat, sehingga diharapkan dapat berjalan aman, damai, jujur dan adil,” pungkasnya. (Humas Polres Touna)