Polrestouna.com –  Satpolairud Polres Touna dibawa komando AKP Muh. Natsir, SH terus memberikan himbauan bagi para nelayan yang melaksankan aktifitas menangkap ikan tetap sesuai dengan aturan dan  perundang undangan yang berlaku.

Kali ini, Satpolairud Polres Touna mengingatkan dan menegur kepada nelayan yang melaksanakan aktifitas menangkap ikan agar melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti life jacket dan alat pelampung lainya, Senin (25/3/2024).

Patroli rutin yang dilakukan oleh Personel Satpolairud Polres Touna sekaligus memeriksa setiap bagian perahu dan alat apung yang digunakan nelayan setempat dalam berkatifitas.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH melalui Kasat Polairud AKP Muh. Natsir mengungkapkan yang harus diperhatikan para nelayan adalah menjaga keselamatan dari potensi bahaya di balik profesi melaut yang digeluti.

“Satpolairud Polres Touna mengingatkan nelayan untuk tidak mengunakan alat tangkap ikan yang memiliki dampak buruk bagi kelestarian lingkungan alam laut,seperti bom ikan dan racun ikan,” ungkap AKP Muh. Natsir

“Diharapkan harapkan dan meminta nelayan menjaga keselamatan diri dan ekosistem laut, juga mengoptimalkan kita dalam menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum yang terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya.

(Siaran Pers : Sihumas Restouna Polda Sulteng)