Polrestouna.com – Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Jajaran Polres Touna Bripka Jabbar Abu melaksanakan Safari Ramadhan serta Sholat Isya dan Sholat Tarwih di Mesjid Baiturrahman Desa Banano, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Selasa (12/3/2024) malam.

Safari Ramadhan serta Sholat Isya dan dan Sholat Tarwih merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Bripka Jabbar Abu setiap Bulan Ramadhan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polisi dan Masyarakat, sehingga tercipta suatu hubungan yang positif untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas.

Usai Sholat Isya berjamaah, Bripka Jabbar Abu menyempatkan untuk menyampailan himbauan/pesan Kamtibmas kepada para jemaah Mesjid Baiturrahman Desa Banano.

Bripka Jabbar Abu mengajak kepada seluruh Jemaah untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif serta tidak memakai knalpot bogar/brong yang tidak sesuai dengan stefikasinya serta tidak percaya berita-berita atau informasi hoaks.

“Mari bersama menjaga Kamtibmas. Tugas kita saling menjaga. Termasuk sebelum berangkat tarawih maupun akan istirahat malam, pastikan semua pintu sudah terkunci, kendaraan sepeda motor di kunci ganda serta tidak menggunakan perhiasan berlebih bila berpergian,” ajak Bripka Jabbar Abu.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah desa binaan, maka perlunya menjalin hubungan silaturahmi bersama warga selama bulan Ramadhan.

“Hal ini bertujuan agar terjalin silaturahmi dan juga komunikasi antara bhabinkamtibmas bersama warganya serta dapat lebih mudah untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul pada lingkungan warga,” kata AKP Ngatimin.

“Selain itu juga untuk menciptakan situasi yang kondusif, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar bersama-sama menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan, karena ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkas Kasat Binmas.(Humas)