Polrestouna.com – Polsek Tojo Polres Touna mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat di kos-kosan di Desa Lemoro, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Jumat (13/05/2022).

Adapun identitas mayat perempuan berinisial atas nama Kasmini (41) tahun ditemukan di kos-kosan di Desa Lemoro, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna.

Kapolsek Tojo Iptu Syarif, S.H., M.H., mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Suliyati (39) saat mau menjemput korban untuk mengantar korban ke Rumah Sakit Umum Poso untuk kontrol penyakit korban.

“Setiba saksi di kos-kosan masih keadaan terkunci dari dalam dan saksi minta tolong kepada laki-laki Hasan yang kebetulan ada di sekitar kos-kosan dan laki-laki Hasan mengintip kedalam kamar melihat korban dalam keadaan masih tertidur di kasur,” katanya.

Selanjutnya, kata Iptu Syarif, laki-laki Hasan Bongkar paksa jendela kos-kosan dan masuk kedalam dan menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

“Korban diperkirakan sudah meninggal 12 jam yang lalu sejak ditemukan, hal itu berdasarkan keterangan dari dokter Puskesmas Uekuli,” ujarnya.

Iptu Syarif mengungkapkan, dari hasil visum luar korban oleh dokter Puskesmas Uekuli tidak di temukan tanda-tanda kekerasan.

“Jadi korban murni meninggal karena penyakit yang di alami korban selama ini. Korban sudah 6 tahun mengalami penyakit penyempitan jantung,” ungkap Kapolsek.

Iptu Syarif menambahkan, kami datangi TKP mengambil dokumentasi korban dan mengambil identitas korban dan saksi-saksi yang menemukan pertama korban di TKP.

“Berkordinasi dengan keluarga korban dan dokter yang mengambil visum luar korban, berkordinasi dengan Kepala Desa Lemoro dan membuatkan surat peryataan keluarga korban untuk penolakan otopsi,” tambahnya.*Humas*