Polrestouna.com – Seorang warga Desa Uedele, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna ditemukan meninggal dunia di dalam tebing, Rabu (26/10/2022).

Warga yang diketahui bernama Abubakar P. Banaendo (68) tersebut sebelumnya dinyatakan hilang sejak Selasa (25/10/2022) di hutan Desa Uedele, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo Iptu Murlan Tarifuddin mengatakan, mayat korban ditemukan di dalam hutan Desa Uedele tepatnya di dalam tebing.

“Mayat korban ditemukan Pada Rabu (26/10/2022) sekitar pukul 06.30 Wita, oleh Lk. Basri A. Banaendo dalam Lk. Ajis Banaendo yang merupakan adik dan anak kandung korban,” kata Iptu Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata Ulla sapaan akrab Kapolsek Tojo itu, setelah menemukan mayat korban di dalam tebing, keduanya mengevakuasi korban.

“Dengan menggunakan sarung untuk mengangkat mayat korban dari dalam hutan kerumah duka,” ujarnya.

Ulla menambahkan, korban meninggal dunia murni karena terjatuh di dalam tebing pada saat mencari tali hutan,” lanjutnya.

“Dan korban mempunyai riwayat penyakit Asam Lambung yang mengakibatkan menimbulkan kecemasan berlebihan,” tambahnya.

Ulla juga mengatakan, bahwa pihaknya telah mendatangi TKP dan berkordinasi dengan aparat desa dan pihak keluarga serta tokoh masyarakat setempat.

“Kami lakukan kordinasi kepada perangkat Desa agar menyampaikan kepada keluarga korban agar membuat surat penolakan otopsi,” tukasnya.*Humas Res Touna*