Polrestouna.com – Kapolsek Tojo Iptu Murlan Tarifuddin turun langsung monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Hewan ternak sapi di Desa Bugi dan Desa Kalemba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Rabu (26/10/2022).

Dalam monitoring dan pengamanan ini, Kapolsek Tojo Iptu Murlan Tarifuddin didampingi Wakapolsek Ipda Armansyah Efendi dan Bhabinkamtibmas Desa Bugi dan Kalemba Bripka Abd Latif

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo Iptu Murlan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hewan ternak sapi tersebut merupakan bentuk pencegahan agar hewan ternak terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dikarenakan maraknya PMK hewan ternak sapi yang di temukan di Kabupaten Touna.

“Vaksinasi hewan ternak sapi sangat membantu para peternak sapi untuk mengurangi rasa khawatir akan terjangkit penyakit PMK yang menular pada sapi,” kata Ulla nama panggilan akrabnya.

Ulla menambahkan, Vaksin (1) yang digunakan berupa Vaksin Aftomune Bivalen dan tidak mengandung Saponin.

“Vaksinasi dilakukan di Desa dataran Bugi sebanyak 52 ekor sapi dan di berikan vitamin sebanyak 38 ekor sapi, sementara di Desa Kalemba sebanyak 8 ekor sapi dan di berikan vitamin sebanyak 3 ekor sapi,” tambahnya.*Humas Res Touna*