Polrestouna.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Touna kembali melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Keamanan Swakarsa (BINKAMSA) terhadap Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di wilayah hukum Polres Touna, Selasa (14/11/23).

Kegiatan Binkamsa kali ini dengan menyambangi Satpam PT Cargill Kelurahan Bailo dan Satpam Bank BPR Jl. S. Hasanuddin Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah mengecek KTA Satpam apakah masih berlaku atau tidak dan mengecek atribut yang digunakan oleh Satpam.

“Kami juga memberikan arahan tentang SOP pengamanan Objek yang di jaga agar selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas jaga. Selain itu disampaikan tentang tugas pokok satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas,” kata AKP Ngatimin.

Lanjut kata Kasat Binmas dari hasil kegiatan tersebut, sebagian besar KTA Personel Satpam masih berlaku, namun ada juga yang sudah mati dan sedang dalam proses perpanjangan di Polda

“Untuk atribut yang di gunakan sudah sesuai dengan SOP, Atribut pakaian dinas sudah menggunakan  pakaian yang baru, namun masih ada anggota Satpam masih ada yang menggunakan pakaian yang lama karena masih dalam pengusulan,” ujarnya.

“Para Anggota Satpam dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada,” pungkas Kasat Binmas.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa

#CintaKhebinekaan