Polrestouna.com – Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024, khususnya Sub Satgas Binmas Polres Touna terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kali ini, Sub Satgas Binmas Polres Touna melaksanakan sambang tatap muka dengan Ketua BPD Desa Sumoli Bapak Ridwan Nasila dan Tokoh masyarakat Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu (29/11/23).

Dalam sambang tatap muka ini, sekaligus Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasub Satgas Binmas AKP Ngatimin mengatakan, sambang tatap muka Sub Satgas Binmas ini untuk menjalin Kemitraan serta silaturahmi dengan Ketua BPD dan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

“Kegiatan ini juga untuk menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga Harkamtibmas serta mendukung tugas-tugas kepolisian,” jelas AKP Ngatimin.

Selain himbauan Kamtibmas, kata AKP Ngatimin, Personil Sub Satgas Binmas juga memberikan edukasi tentang cara mengenali dan menghindari berita hoax.

“Masyarakat diberikan tips tentang memeriksa sumber berita, mencari informasi dari sumber terpercaya, serta tidak langsung menyebarkan informasi yang belum diverifikasi,” ujarnya.

“Personil juga berpesan kepada tokoh masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme maupun terorisme dan agar saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga keharmonisan antar warga menjelang Pemilu 2024, tukasnya.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa

#CintaKhebinekaan