Polrestouna.com – Patroli subuh merupakan Upaya Sat Samapta Polres Touna untuk meminimalisir segala bentuk Gangguan Kamtibmas dan mengurangi kecelakaan Lalulintas bagi masyarakat pejalan kaki dan pengendara yang di sebabkan oleh anak – anak yang melakukan balapan liar di wilayah Hukum polres touna di Bulan Suci Ramadhan.

Personel sat samapta Polres Touna menyisir tempat-tempat yang biasa muda mudi jadikan tempat balapan liar di sekitar sekitar Tugu ampana, Pelabuhan Ampana,Taman JH, Taman Bailo Park dan depan lapangan stamina, Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kasat Samapta AKP Kukuh Edy Purwanto mengatakan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Subuh dengan cara melakukan patroli dengan sasaran tempat-tempat yang biasa muda mudi jadikan tempat balapan liar.

“Patroli ini dilaksanakan merupakan upaya pihak kepolisian untuk tak henti hentinya mengimbau kepada muda mudi untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum,” kata Kasat.

Menurutnya adanya aksi balap liar sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara bermotor lainnya yang sedang melintas di Jalan.

“Selain itu, balapan liar ini memiliki resiko yang besar dimana akan berakibat fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas, dengan serta merta berakibat merugikan bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar,” tuturnya.

Kasat samapta menghimbau kepada para generasi muda agar tidak melakukan aksi balap liar, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami juga menghimbau kepada para orang tua tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan memberikan pendidikan kepada anak-anak kita yang suka trek-trekan atau balapan liar,” pesannya.*Humas-polrestouna*