Polrestouna.com – Pendaftaran masuk Kepolisian dari bulan Maret hingga bulan April 2024 secara daring melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri.

Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Touna mulai melakukan verifikasi pendaftaran masing-masing peserta baik dari Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri, Jumat (19/4/2024).

Verifikasi pendaftaran peserta calon Anggota Polri dilaksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Touna, AKP Muhammad Asdar, SH.

Kabag SDM Polres Touna, AKP Muhammad Asdar mengatakan, bahwa animo pendaftar di Kabupaten Touna sampai hari ini, pendaftaran secara online sebanyak 49 orang pendaftar.

“Dengan rincian taruna Akpol sebanyak 2 pendaftar, bintara sebanyak 45 orang pendaftar serta tamtama 2 orang pendaftar,” ujar AKP Muhammad Asdar.

Kabag SDM menjelaskan, untuk pendaftar yang telah mengikuti verifikasi berkas sebanyak 15 orang, dengan rincian taruna akpol 1 orang dan bintara 14 orang.

”Proses rekrutmen Penerimaan Anggota Polri ini dengan melibatkan pengawas internal meliputi Propam, Siwas dan Bidokkes serta pengawas eksternal yaitu wartawan,” jelasnya.

Kabag SDM menegaskan bahwa Penerimaan anggota Polri ini tidak dipungut biaya/gratis, jangan percaya calo, percaya diri sendiri dengan kemampuan yang dimiliki.

”Dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Terpadu Polri benar – benar dilaksanakan dengan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” tegasnya.

“Olehnya itu, agar kepada peserta mempersiapkan diri dengan rajin belajar, giatkan melakukan latihan dan sekarang jaman transparansi jadi tetap percaya pada diri sendiri dan tidak mudah percaya kepada orang yang menjanjikan kelulusan serta selalu melaksanakan ibadah dan meminta restu kepada kedua orang tua,“ pungkasnya.(Humas)