POLSEK ULUBONGKA

Kapolsek Ulubongka Memimpin Diskusi Jumat Curhat Untuk Menangani Permasalahan Pembukaan Lahan Pertanian dengan Pembakaran

×

Kapolsek Ulubongka Memimpin Diskusi Jumat Curhat Untuk Menangani Permasalahan Pembukaan Lahan Pertanian dengan Pembakaran

Sebarkan artikel ini

Polrestouna.com – Polsek Ulubongka melaksanakan kegiatan rutin Jumat curhat yang dilaksanakan di kantor Desa Paranonge, Jumat (22/032024).

Kegiatan Jumat curhat yang dipimpin oleh Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie bersama Bripda Ketut Adi serta dihadiri perangkat desa paranonge dan masyarakat Desa Paranonge ini bertujuan untuk masyarakat dapat berbagi permasalahan, memberikan masukan, dan mencari solusi terkait permasalahan yang dihadapi.

Dalam kegiatan ini, masyarakat mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada pihak kepolisian karena sudah melakukan pembakaran lahan saat membuka lahan untuk perkebunan atau pertanian di wilayah pegunungan Desa Paranonge.

Masyarakat juga menyampaikan bahwa banyak masyarakat dari luar desa paranonge yang melakukan pembukaan lahan tanpa meminta ijin dari pemdes paranonge setempat sehingga bisa menimbulkan perselisihan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa pihak polsek ulubongka akan selalu memantau dan mengawasi masyarakat yang sementara ini sedang membuka lahan agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan karena bisa berakibat merusak lingkungan dan merugikan orang lain serta bisa terjerat kasus pidana.

“Pihak Polsek Ulubongka akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat dan pemdes paranonge yg dihadiri oleh kades dan sekdes paranonge membahas tentang banyaknya masyarakat mengolah lahan di desa paranonge tanpa pemberitahuan ke pemdes setempat,” lanjutnya.

“Diharapkan, agar masyarakat paranonge bisa sama-sama selalu menjaga untuk ketertiban dalam masyarakat serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Serta menyampaikan ke Bhabinkamtibmas untuk kordinasi terkait permasalahan yang terjadi di wilayahnya,” tutup Kapolsek. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *